Aplikasi Al Quran Untuk Laptop Windows 10 yang Simple dan Mudah Digunakan

Rujukannews

aplikasi al quran untuk laptop windows 10

Membaca Al Quran sekarang ini semakin dipermudah, bahkan bisa dilakukan hanya di depan PC saja. Pasalnya, kini telah hadir berbagai aplikasi Al Quran untuk laptop Windows 10 yang bisa diakses dengan mudah dan simple.

Hadirnya aplikasi untuk membaca Al Quran tentunya sangat membantu para umat Muslim. Karena, bisa membaca atau mendengarkan Al Quran sembari bekerja di depan layar PC. Tak perlu lagi menggunakan Al Quran dalam bentuk fisik melainkan sudah digital.

Pada pembahasan kali ini akan direkomendasikan berbagai aplikasi yang bisa digunakan untuk mengakses Al Quran di Windows 10. Mari, lihat ulasan lengkap aplikasinya di bawah ini!

1. Aplikasi My Al Quran Indonesia

Rekomendasi pertama datang dari sebuah aplikasi yang bernama My Al Quran Indonesia. Sebuah aplikasi keren yang mempunyai tampilan sederhana dan juga mudah untuk dipahami. Bahkan, terdapat berbagai fitur yang bisa digunakan untuk membantu membaca Al Quran.

Di dalam aplikasi tersebut juga disertai berbagai tajwid, yang mana bisa mengarahkan pembaca dalam membaca Al Quran yang benar. Bahkan, bagusnya lagi bisa digunakan untuk memasang jadwal membaca juga.

2. Aplikasi Murotal

Untuk aplikasi yang kedua yaitu ada Murotal, yang mana bisa digunakan untuk membaca dan juga mendengarkan Al Quran. Bahkan, bisa mendengarkan bacaan Al Quran dari berbagai Qori ternama juga. Sehingga, bisa mengetahui bacaan Al Quran yang benar dan juga tepat.

Selain itu, aplikasi ini juga menghadirkan arti dari Al Quran tersebut ke 20 bahasa dari berbagai negara. Jadi, aplikasi ini bisa diakses oleh orang atau Muslim dari berbagai negara. Terdapat juga fitur untuk menghafal Al Quran.

3. Aplikasi Quran Windows

Pada aplikasi Al Quran untuk laptop Windows 10 yang berikutnya yaitu ada Quran Windows. Bisa juga menjadi pilihan aplikasi untuk membaca Al Quran paling tepat. Karena, memiliki tampilan serta desain yang hampir sama dengan Al Quran berbentuk buku.

Tentunya hal tersebut akan semakin memudahkan pembaca dalam membaca Al Quran di aplikasi tersebut. Bahkan, bisa juga menandai halaman terakhir saat membaca kitab suci agama Islam tersebut. Jadi, bacaan tidak akan terlewat dan bisa dilanjutkan besok.

4. Aplikasi Al Quran Dan Hadist

Ada juga sebuah aplikasi yang bernama Al Quran Dan Hadist. Dari nama aplikasinya saja sudah ketahuan, bila aplikasi ini menyediakan bacaan Al Quran dan juga berbagai riwayat hadist. Jadi, isi dari aplikasinya memang lengkap.

Melalui aplikasi tersebut, pembaca bisa juga menggunakannya untuk mencari berbagai hadist. Sehingga, bisa digunakan untuk melihat bahwa hadist tersebut sahih atau tidak. Uniknya, bacaannya juga bisa dicetak untuk dibaca secara offline.

5. Aplikasi Quran Reader

Terakhir, ada sebuah aplikasi bernama Quran Reader. Masih sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga berfungsi untuk membaca Al Quran di laptop Windows 10. Aplikasi tersebut juga bisa digunakan sebagai pengingat untuk membaca surat Al Kahfi.

Jadi, di setiap hari jumat akan muncul pemberitahuan untuk membaca surat Al Kahfi. Selain itu, dapat juga dimanfaatkan sebagai alarm atau pengingat untuk membaca Al Quran dengan tepat waktu. Jadi, semakin rajin dalam membaca Al Quran.

Itulah beberapa aplikasi Al Quran untuk laptop Windows 10 yang bisa digunakan dengan mudah. Tinggal pilih saja aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan. Jadi, sekarang dengan adanya aplikasi diatas tidak ada alasan lagi untuk tidak membaca Al Quran dengan rajin.

Related Post