5 Aplikasi Investasi Terbaik untuk Pemula yang Wajib Kamu Tahu, Jangan Pilih Sembarangan!

Rujukannews

aplikasi investasi terbaik untuk pemula
5 Aplikasi Investasi Terbaik untuk Pemula yang Wajib Kamu Tahu, Jangan Pilih Sembarangan! | Image by: freepik (Ilustrasi)

Aplikasi investasi terbaik untuk pemula banyak dicari akhir-akhir ini, terutama oleh generasi muda. Pasalnya, aplikasi tersebut dapat memfasilitasi penggunanya untuk berinvestasi dengan mudah dan aman.

Daftar Aplikasi Investasi Terbaik untuk Pemula yang Wajib Kamu Tahu

Jadi aplikasi investasi terbaik untuk pemula? Tentunya kamu harus memilih aplikasi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jangan Pilih Sembarangan, Aplikasi Investasi Terbaik untuk Pemula

Untuk membantumu mengambil keputusan, artikel ini telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi investasi terbaik untuk pemula dan terpercaya yang bisa kamu coba di tahun 2023.

Berinvestasi adalah salah satu cara terbaik untuk mengelola keuangan dan mempersiapkan masa depan. Kabar baiknya, tampaknya generasi sekarang mulai menyadari pentingnya mempersiapkan hal tersebut sejak dini.

Berbagai jenis produk investasi bisa kamu temukan mulai dari saham, reksa dana, dan lainnya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Bnance

Seeds adalah aplikasi investasi reksa dana yang cocok untuk pemula. Aplikasi ini menyediakan fitur Robo Advisor yang dapat memberikan rekomendasi produk reksa dana berdasarkan profil risiko, tujuan investasi, dan jangka waktu kamu.

Selain itu, Seeds juga menawarkan fitur edukasi dan komunitas yang dapat membantu kamu mempelajari lebih lanjut tentang investasi reksa dana.

2. Stockbit

Adapun aplikasi investasi terbaik untuk pemula selanjutnya adalah Stockbit. Stockbit sebenarnya adalah aplikasi investasi saham yang komprehensif dan mudah digunakan.

Aplikasi ini menawarkan fitur jual beli saham secara online dengan biaya transaksi yang murah. Selain itu, Stockbit juga menyediakan fitur analisis teknikal, data keuangan perusahaan, grafik interaktif, dan fitur penting lainnya.

Stockbit telah terdaftar di OJK sebagai perusahaan sekuritas sejak tahun 2021 setelah merger dengan PT Mahakarya Artha Sekuritas.

3. Pluang

Jika kamu sedang mencari produk investasi berupa emas, reksa dana, indeks saham AS, dan aset kripto, Pluang bisa menjadi pilihan yang tepat.

Aplikasi ini menawarkan kemudahan untuk berdagang dan mengelola portofolio investasi kamu.

4. Bareksa

Aplikasi investasi aman lainnya yang diakui OJK adalah Bareksa. Selain menawarkan reksa dana, aplikasi ini juga menawarkan berbagai pilihan instrumen investasi lainnya, seperti surat berharga negara (SBN), emas, bahkan umrah.

Semua informasi mengenai produk akan dijelaskan secara detail di dalam aplikasi, termasuk informasi mengenai pergerakan harga, potensi keuntungan yang dapat diperoleh, dan risiko yang terkait dengan produk.

5. SymInvest

SymInvest adalah aplikasi investasi saham online yang dikeluarkan oleh Sinarmas Securities dan terdaftar di OJK, gaes. Oleh karena itu, legalitas aplikasi ini terjamin.

Selain itu, SymUvest juga telah memperoleh ISO 27001 atau sistem manajemen keamanan informasi, yang artinya memiliki stkamur internasional dan diakui dunia.

Penutup

Itulah aplikasi investasi terbaik untuk pemula yang bisa kamu coba untuk mulai berinvestasi dan bermain saham. Semua aplikasi tersebut telah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga terjamin keamanannya.

Related Post