Cara Menggunakan Mi Remote Sampai Selesai

cara menggunakan mi remote

Bagi pengguna Hp Xiaomi pasti sudah familiar dengan fitur Mi Remote. Namun nyatanya, masih banyak yang belum tahu cara menggunakannya. Padahal, cara menggunakan Mi Remote bukanlah proses yang sulit.

Untuk pengguna yang masih belum paham cara menggunakannya, maka pada artikel ini akan diinformasikan caranya secara menyeluruh. Selain itu, akan diberikan informasi tambahan lain yang diperlukan. Inilah penjelasannya:


Cara Menggunakan Mi Remote

Pada penjelasan pertama ini akan dipaparkan cara mengaktifkan Mi Remote sampai selesai. Jika proses pengaktifan ini berhasil, maka Mi Remote bisa dimanfaatkan dengan mudah. Oleh karenanya, setiap tahapan yang ada harus diperhatikan.

Prosesnya sendiri sebenarnya mudah. Namun tetap saja ketelitian sangat diperlukan untuk proses yang satu ini. Jika penasaran bagaimana prosesnya, maka simak daftar dan detail cara yang dipaparkan sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Mi Remote bawaan yang terpasang di perangkat.
  • Jika sudah masuk ke halaman utamanya, segera pencet tombol “Tambahkan Perangkat Baru”.
  • Lalu pilih jenis elektronik yang akan dihubungkan. Apabila akan menghubungkannya dengan televisi, maka pencet opsi “TV”.
  • Selanjutnya pilih merk TV yang sedang dipakai. Pilihannya sendiri ada banyak, sehingga bisa disesuaikan dengan mudah.
  • Saat sudah memilih merk TV, maka pencet tombol “Berikutnya”.
  • Nantinya, pengguna akan diarahkan menuju halaman penyambungan. Untuk melanjutkannya, pencet tombol merah yang ada di bagian tengah.
  • Tunggu beberapa saat sampai sistem selesai menjalankan proses penyambungan.
  • Apabila ada notifikasi bahwa prosesnya sukses, maka Mi Remote sudah bisa dimanfaatkan.

Cara menggunakan Mi Remote tersebut bisa digunakan untuk berbagai jenis elektronik yang terdaftar dalam aplikasinya. Sesuaikan saja elektronik yang akan digunakan dalam proses pengaturannya sehingga prosesnya berhasil.

Bagaimana Jika Mi Remote Tidak Bisa Digunakan?

Saat akan menggunakan Mi Remote, tidak jarang kendala muncul dan menghambat pemanfaatannya. Jika terjadi hambatan saat akan digunakan, maka ada beberapa cara potensial yang bisa dilakukan sebagai solusi utama.

Ada tiga cara yang bisa dijalankan untuk permasalahan ini. Agar setiap caranya bisa dipahami dengan baik, maka akan diberikan pemaparan yang jelas satu per satu. Lihat detail berikut ini untuk mengetahuinya dengan baik:

1. Restart HP

Cara pertama yang bisa dilakukan saat Mi Remote tidak berfungsi adalah dengan merestart HP. Meski terkesan sepele, namun langkah ini tergolong efektif untuk menyelesaikan masalah. Langsung saja restart HP kemudian coba Mi Remote kembali.

Biasanya HP memang memiliki sistem yang lelah jika dimanfaatkan terus-menerus. Hal ini membuat beberapa aplikasi bawaan akan sulit dimanfaatkan. Oleh karenanya, proses restart sangat diperlukan agar Mi Remote bisa dipakai kembali.

2. Update Mi Remote

Jika setelah direstart tidak ada perubahan, maka lebih baik segera update Mi Remote ke versi yang terbaru. Permasalahan seperti ini sering terjadi saat aplikasi tidak berjalan semestinya karena sistemnya masih memakai yang lama.

Oleh karenanya, proses update aplikasi sangat diperlukan. Setelah proses update selesai, maka segera coba Mi Remote kembali untuk melihat hasilnya. Biasanya, proses update ini akan membuat Mi Remote berfungsi kembali.

3. Hapus Cache

Opsi cara terakhir adalah dengan menghapus cache Mi Remote. Saat cache terlalu penuh, maka bisa jadi aplikasi akan sulit untuk digunakan. Jadi hapus saja Mi Remote yang ada dan coba lagi Mi Remote-nya.

Semua runtutan cara menggunakan Mi Remote tersebut bisa langsung diikuti. Agar prosesnya tidak gagal atau terhambat, maka pastikan untuk mengikuti setiap tahapannya dengan baik tanpa ada bagian yang tersisa.