Kapolsek Pebayuran AKP. Hotma Sitompul, Berikan Pembinaan Kepada Anak di Bawah Umur yang Kedapatan Tawuran

Juheri

RUJUKAN NEWS  || KAB. BEKASI –Tawuran merupakan salah satu kenakalan remaja yang menjadi Problematik dilematis yang sering terjadi sekarang karang ini, apalagi kalau sudah menyangkut anak di bawah umur sebagai pelakunya, yang mana mereka juga masuk dalam perlindungan anak dan tentunya sangat membutuhkan pembinaan di dalam pergaulan. 

 

Dalam menyikapi hal itu, Kapolsek Pebayuran AKP. Hotma Sitompul terus menekankan kepada jajarannya agar untuk terus melakukan giat patroli rutin guna mencegah terjadinya tawuran, terutama kepada Babinkamtibmas untuk terus melakukan komunikasi sosial (komsos) kepada warga binaannya untuk terus memperhatikan pergaulan anak – anaknya, apalagi ketika bermain di malam hari.

Kapolsek Pebayuran AKP. Hotma Sitompul mengatakan, tadi malam tim patroli mapolsek pebayuran berhasil mencegah terjadinya tawuran, dan 2 orang anak di amankan ke mapolsek untuk di mintai keterangan. Selanjutnya yang lain menyusul di dampingi para orang tua dan guru dari sekolahnya masing – masing, ujar Kapolsek

 

” Keamanan dan kenyamanan masyarakat bukan hanya tugas kepolisian, namun tanggung jawab kita semua, maka dari itu saya sampaikan kepada semua orang tua, agar lebih di perhatikan lagi pergaulan anak – anaknya, apalagi ketika bermain di malam hari, perlu di ingatkan ketika sudah jam malam agar anaknya di upayakan berada di rumah”, tegas Kapolsek saat menyampaikan pembinaan di depan anak dan orang tua, Senin (08/0724).

Diapun menegaskan, ” Kepada anak – anak agar untuk tidak mengulanginya kembali, jangan sampai kita menjadi pelaku atau korban kejahatan tawuran, sayangi diri sendiri, sayangi juga orang tua yang sudah membesarkan kita. Dan ketika nanti melihat akan adanya tawuran, segera laporkan ke orang tua, agar orang tua berkoordinasi dengan aparat setempat dan kepolisian untuk melakukan pencegahan, bukan harus ikut – ikutan, saya tegaskan agar semua dapat di pahami”, pungkas Kapolsek Pebayuran.

Related Post