Perkuat Tanggul Agar Tidak Mudah Longsor, Sektor 20 CH Tanam 300 Pohon di Kaki Tanggul Hasil Perbaikan

Juheri

RUJUKAN NEWS || KAB. BEKASI – Sektor 20 Citarum Harum melaksanakan kegiatan penanaman pohon di kaki tanggul sungai citarum yang baru saja selesai dilakukan perbaikan dengan menambah lebar dan ketinggian di Kp. Bojongsari, Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (03/07/24). 

 

Kurang lebih sekitar 300 pohon yang akan di tanamkan di beberapa kaki tanggul yang sudah di lakukan perbaikan di sepanjang wilayah kerja Sektor 20 Citarum Harum. Selain untuk menahan kaki tanggul agar tidak mudah tergerus air ketika banjir, kegiatan juga di lakukan sebagai bentuk edukasi kepada warga masyarakat akan pentingnya keberlangsungan ekosistem sungai Citarum.

Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf. Suyitno, S. I. P., mengatakan, kegiatan penanaman pohon di kaki tanggul sungai citarum yang sudah di lakukan perbaikan harus terus di lakukan, agar kaki tanggul tidak mudah longsor dan tergerus air ketika sungai banjir.

 

” Tanggul sungai Citarum yang sudah di perbaiki dengan menambah lembar dan tinggi dan pembuatan kaki tanggul, kita perkuat dengan menanam pohon – pohon di kaki – kaki tanggul, agar tanggul tidak mudah longsor atau tergerus air ketika sungai banjir”, kata Dansektor 20 Citarum Harum.

 

Selain itu, Dansektor pun mengatakan, kegiatan juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat akan pentingnya keberlangsungan ekosistem sungai. Maka dari itu, di dalam kegiatan juga terus kita libatkan unsur dari masyarakat, agar mereka dapat teredukasi sehingga tumbuh mindset kesadaran diri akan pentingnya keberlangsungan ekosistem alam, pungkasnya.

Nampak hadir dalam giat tanam pohon, Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf. Suyitno, S. I. P.. (Terwakili), Serma Tholib (Bamin Sektor 20 CH), Sertu Margi Raharjo (Baops Sektor 20 CH), Kopda Nurbaka, Pratu Devi Indra (Personel Sektor 20 CH), serta para tokoh masyarakat.

Related Post