5 Aplikasi Converter Video to Mp3 Berkualitas yang Wajib Dipakai

Rujukannews

aplikasi converter video to mp3

Saat memiliki konten video yang berisi musik, tidak jarang dibutuhkan media untuk mengubahnya menjadi Mp3. Hal seperti ini bisa dilakukan dengan aplikasi bantuan. Saat ini aplikasi converter video to Mp3 sudah banyak dan bisa dipilih.

Jika ingin memakannya namun tidak tahu mana yang terbaik, maka pada artikel ini akan diberikan lima rekomendasi utama. Setiap jenis aplikasi akan dijelaskan agar proses pemilihannya mudah. Untuk lebih jelasnya, simak daftar berikut:

1. Springwalk – MP3 Video Converter

Jenis aplikasi pertama yang masuk jajaran rekomendasi adalah Springwalk – MP3 Video Converter. Aplikasi ini dikembangkan oleh Springwalk, Inc dan diluncurkan sejak tahun 2013. Artinya, layanan aplikasi ini sudah ada sejak lama.

Keunggulan aplikasi ini banyak. Salah satunya adalah menerima dan mendukung berbagai jenis file video. Baik itu jenis FLV, 3GP, MP4, dan berbagai jenis lainnya sehingga proses penggunaannya akan lebih mudah.

Selain itu, saat proses convert dilakukan maka ada layanan editing nama file. Jadi informasi meta seperti nama, album, serta judulnya bisa disesuaikan dengan mudah. Hal ini tentunya akan terkonsep sangat menarik untuk dipakai.

2. Video Converter

Kemudian untuk rekomendasi kedua ada aplikasi yang bernama Video Converter. Pihak pengembang dari aplikasi ini adalah VidSoftLab. Sedangkan waktu peluncurannya adalah sejak tahun 201 tepatnya di bulan Juli.

Aplikasi ini menawarkan rentetan fitur lengkap yang sangat fungsional. Jadi selain melakukan konversi ke bentuk Mp3, aplikasi ini juga bisa melakukan penyuntingan sampai ke bagian yang terdetail. Dengan demikian, penggunaannya akan sangat luas.

Meski kualitas fiturnya sangat besar, namun aplikasi ini masih tergolong ringan. Hanya dengan 22 MB saja, aplikasi ini sudah bisa dipasang di perangkat. Jadi aplikasi ini tidak akan memakai banyak ruang di perangkat pengguna.

3. Accountlab – Video ke Mp3 Converter

Pilihan aplikasi converter video to Mp3 ketiga yang tidak kalah menarik adalah Accountlab – Video ke Mp3 Converter. Aplikasi ini juga dirilis sejak tahun 2016 sehingga tidak heran jika penggunanya sangat banyak.

Berdasarkan data terbaru, jumlah unduhan untuk aplikasi ini sudah mencapai angka 50 juta lebih. Banyaknya jumlah pengguna ini tentunya tidak terlepas dari kualitas aplikasinya. Tampilan aplikasi ini memang sangat berpengaruh.

Jika diperhatikan, aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat sederhana dan tidak membingungkan. Meski demikian, fiturnya masih sangat lengkap. Karena sederhana dan lengkap, maka pengguna baru pun tidak akan kesulitan menggunakannya.

4. Konverter Media

Opsi selanjutnya adalah Konverter Media yang khusus untuk iOS. Jadi pengguna Android tidak bisa memanfaatkan aplikasi ini karena ada aturan yang jelas. Jenis perangkat yang bisa memakainya hanyalah iPad dan iPhone saja.

Kualitas susunan aplikasi yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Hasil convertnya tidak akan rusan dan halus sesuai dengan videonya. Meski demikian, aplikasi ini tetap bisa difungsikan secara gratis tanpa ada biaya yang membebani.

5. MyMP3

Aplikasi yang satu ini juga khusus untuk iOS. Jumlah pengguna aplikasi ini terbilang banyak. Alasan utama yang membuat aplikasi ini populer adalah jumlah fiturnya yang sangat banyak dan semua berguna dalam editing.

Selain untuk mengubah video menjadi audio, aplikasi ini juga bisa melakukan proses editing tambahan. Seperti memotong file audio, import audio, dan fitur lainnya. Jadi bisa dipastikan aplikasi ini akan sangat berguna.

Daftar aplikasi converter video to Mp3 diatas memang yang terbaik. Karena sudah ada lima rekomendasi berbeda, maka proses pemilihannya akan mudah. Pakai saja aplikasi yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan.

Related Post